Home

Kamis, 15 Maret 2012

... Logo Kabupaten Pandeglang ...

... Logo Kabupaten Pandeglang ...
 Ibu kota Pandeglang
  logo Vector Kabupaten Pandeglang  (Download.cdr )
 
 
Arti Logo Kabupaten Lebak
 
Lambang daerah berbentuk perisai segi lima dengan pinggiran berwarna emas yang dilengkapi dengan :
BINTANG
Bintang bersudut lima berwarna kuning emas terletak di atas warna putih melambangkan keagungan Tuhan Yang Maha Esa, yang memancarkan warna kuning emas membentuk persegi lain.
    
PERISAI 
Perisai segi lima dimaksudkan sebagai lambang ketahanan Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang sepanjang masa dalam Negara Pancasila.
    
KERUCUT
Tiga buah kerucut yang tidak sama besar dan tingginya menggambarkan tiga buah gunung dan melambangkan bahwa daerah Pandeglang itu bergunung-gunung.
    
BADAK
Badak bercula satu menghadap ke kiri adalah salah satu binatang peninggalan jaman purba yang masih hidup hingga sekarang, terdapat hanya di Daerah Kabupaten Pandeglang (Ujung Kulon) dengan sifat antara lain:
        - Tahan uji;
        - Waspada dan tabah;
        - Menjadi kebanggaan masyarakat.
    
PADI
Setangkai padi dengan tiga puluh tujuh butirnya melambangkan sejumlah desa-desa di Daerah Kabupaten Pandeglang sebanyak seratus tiga puluh tujuh desa.
    
KAPAS 
Setangkai kapas dengan enam kuntum bunganya yang mekar melambangkan sejumlah Kecamatan-kecamatan yang ada di Daerah Kabupaten Pandeglang sebanyak enam belas kecamatan.
 
MELATI
Sekuntum bunga Melati berdaun bunga empat helai berwarna putih, melambangkan jumlah Kewedanaan di Daerah Kabupaten Pandeglang sebanyak empat Kewedanaan.
 
GARIS BEROMBAK 
Dua garis berombak yang tidak sama panjangnya, masing-masing melambangkan Laut yang mengelilingi sebagian besar Daerah Kabupaten Pandeglang dan sungai-sungai yang terdapat di dalamnya.
 
ARTI WARNA LAMBANG
a. KUNING EMAS 
melambangkan KEAGUNGAN DAN KEWIBAWAAN
 
b. PUTIH
melambangkan KESUCIAN
 
c. BIRU MUDA
melambangkan KESETIAAN
 
d. HIJAU TUA
melambangkan KESUBURAN
 
e. ABU-ABU KEHITAM-HITAMAN
melambangkan KETABAHAN

(humas pdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar